Kamis, 03 Januari 2008

Fakfak My Hometown

Fakfak merupakan sebuah kota kecil di ujung negeri ini dengan statusnya sebagai kabupaten. Letaknya yang sangat jauh dari ibukota negara membuat kota ini tidak begitu dikenali oleh banyak orang. Padahal di Atlas telah terpampang dengan begitu jelasnya. Apa memang karena pendidikan geografi yang diajarkan di sekolah-sekolah tidak pernah menunjukkan lokasi kota Fakfak dalam peta??
Fakfak dijuluki juga sebagai kota Pala karena memang rempah-rempah yang satu ini banyak dijumpai disini. Kondisi alamnya yang masih sangat alami, membuat Fakfak memiliki banyak obyek wisata yang menarik. Sejauh mata memandang, hamparan laut seakan-akan menjadi teman sehari-hari.
Untuk bisa sampai ke kota ini, pesawat terbang dan kapal lautlah yang masih menjadi moda transportasi utamanya. Kehidupan masyarakatnya begitu harmonis yang senantiasa memegang teguh semboyan,"Satu tungku tiga batu". Artinya dalam satu marga, terkadang dijumpai memiliki 3 kepercayaan yang berbeda yakni ada yang Islam, ada yang Protestan dan ada yang Katolik.
Tak bisa dipungkiri bahwasanya perkembangan pembangunan di Fakfak terkesan biasa-biasa saja. Tidak sehebat dengan kota-kota didaerah lain. Tapi tak ada alasan bagi siapa saja yang mengatakan bahwa kota Fakfak masih primitif.
Terakhir yang bisa dikatakan adalah Fakfak adalah kota yang tampil apa adanya. Kesederhanaan itulah yang menjadi kelebihan kota Fakfak.
Selamat Ulang Tahun Fakfak !!!!

Tidak ada komentar: